Kami akan menerapkan ilmu pengetahuan anugrah Allah SWT untuk menyuburkan dan meningkatkan produksi tanah pertanian, meremediasi tanah tercemar minyak, reklamasi lahan bekas tambang, dan pengolahan limbah cair industri Anda.

Selasa, 29 November 2011

SOLUSI KEBUN SAWIT DI LAHAN BERPASIR (Bgn-1)


Perkebunan Sawit di Desa Labai,
Kec. Balai Berkuak, Kab. Ketapang
Prop. Kalimantan Barat
Pernah mendengar ada sebuah desa bernama Desa Labai....??. Desa ini terletak di Kec. Balai Berkuak, Kab. Ketapang, Prop. Kalimantan Barat. Disini ada sebuah kebun kelapa sawit yang luasnya mencapai 18000 Ha. (Baca: Delapan belas ribu hektar). Lahannya cukup subur, tapi ada beberapa lokasi yang terdiri dari pasir.  Ke lokasi berpasir inilah Tim Kami, yang terdiri dari personel CV.MARROS LESTARI dan PT.PAKAR yang menjadi mitra kami dalam mempromosikan pupuk yang kami produksi. 
Lahan berpasir, jelas merupakan lahan yang sangat tidak menguntungkan bagi perkebunan, karena daya ikat air sangat kecil, sehingga apapun pupuk yang diberikan akan terbawa oleh air dan tidak sempat berikatan dengan material disekitarnya. Akibatnya, tanaman tidak menemukan unsur hara yang cukup untuk pertumbuhannya. Tapi pupuk produksi kami seperti MORGANIK-SR, merupakan pupuk yang istimewa dan serba guna. Produk ini mengandung C-organik yang tinggi (min 18%), kadar N,P dan K antara 1% sampai 2%, mikroorganisme perombak dan penyubur tanah, mikroorganisme penghasil hormon dan penghasil antihama untuk hama-hama tular tanah. Disamping itu produk ini mampu mengikat air, sehingga sangat baik di applikasikan dilahan berpasir.

Tenaga Ahli CV.MARROS LESTARI
sedang meracik pupuk di lokasi kebun,
disaksikan Manajer Kebun dan
owner PT.PAKAR

Kemampuan MORGANIK-SR mengikat air lebih lama, akan membuat perakaran mempunyai kesempatan untuk menyerap unsur hara yang terdapat didalam pupuk dan sekitarnya.  Dalam applikasi ini, kami mencampur MORGANIK-SR dengan Super-TROPOSKA dan MARROS Bio-Ferti, dengan dosis tertentu.
Super-TROPOSKA adalah pupuk anorganik dgn NPK 15-9-9., bersifat slow release, sehingga saat hujan datang, unsur haranya tidak hanyut terbawa aliran air. MARROS Bio-Ferti adalah pupuk hayati atau bio-fertilizer yang akan menguraikan molekul-molekul hara yang terdapat pada lahan. MORGANIK-SR sendiri akan mengikat air, ditambah dengan kerjasama mikroorganisme didalamnya yang berfungsi menguraikan bahan organik dan mikroorganisme dalam MARROS Bio-Ferti yang akan menguraikan molekul besar dalam pasir, akan membuat lahan berpasir menjadi lebih kompak, sehingga kemampuannya menahan air, akan lebih besar. Lambat laun pasir disekitar perakaran akan berubah menjadi tanah yang lebih kompak.  

Mengapplikasi campuran pupuk

Campuran produk ini, akan memberikan kesempatan kepada akar tanaman menyerap unsur hara yang telah disediakan dalam pupuk, maupun yang telah diuraikan oleh mikroorganisme.

Disamping itu, campuran MORGANIK-SR dan Super-TROPOSKA dapat di jadikan media tanam untuk pembibitan kelapa sawit.


Mengenai Harga Produk dapat dilihat di : Harga Produk-Produk Unggul ku

Bila Anda berminat, silahkan menghubungi kami di HP 082122983773 atau 087771160237 atau 087870140732

2 komentar:

K-UTAMA mengatakan...

Info lanjtan:
Menurut Manajer Kebun sawit tesebut, pertumbuhan kelapa sawit di lahan berpasirnya itu, SANGAT BAGUS, dibandingkan dengan yang tidak diberi pupuk MARROS.
Langkah selanjutnya adalah meting dengan Top Manajemen mereka untuk mendapatkan PO pengadaan pupuk thn 2012.
Wish me luck.......

Marindo Palar Vinkoert mengatakan...

Ternyata perusahaan tersebut, akan membuka lahan baru seluas 4000 Ha, dan 1200 Ha diantaranya adalah lahan Pasir. Mereka meminta kami untuk melakukan Demplot dengan menggunakan 100% pupuk produksi kami mulai awal, yaitu penanaman bibit dari nursery ke lahan. Saya bilang : Siapa Takut...???